roundnoir.page ♥(◕‿◕✿)

Kegalauan Resolusi 2016
January 29, 2016 | 0 Comment |
29 January 2016


Salah satu resolusi tahun baru gw saat ini adalah gw pengin mandiri. Memang saat ini hidup gw asik-asik aja. Worry-Free. Bekerja sama Bokap, yah tau sendiri lah, enaknya apa, ga enaknya apa. Enaknya ya tiap mau ambil libur, bisa negotiable sama Bokap (biasanya dikasih). Ga enaknya, gw selalu beban batin karena setiap gaji yang gw dapat, gw merasa itu kayak uang jajan gw aja gitu dari Bokap. Gw ngga berasa dapat penghasilan sendiri. Apalagi gw ini masih boros banget dalam soal keuangan, sehingga mostly kebutuhan masi dibantu sama Bokap meskipun gw udah dapet gaji yang cukup. *gubrak*  Gw tau banget lah kebeban banget rasanya dengan tatapan-tatapan temen-temen lainnya waktu mereka denger gw bilang gw kerja sama Bokap. Kayak, gw ga ada nyumbang kontribusi apa-apa ke masyarakat gitu lho. Padahal kan kerja sama Bokap mestinya membanggakan, karena kita mending kerja bantu ngembangin usaha orangtua sendiri kan? Tapi yah gitulah, pandangan masyarakat itu pasti kayak gitu. 

Jadi resolusi tahun 2016 ini, gw pengen bisa mandiri secara finansial. Which is, gw ga mau bergantung sama Bokap lagi dari segi keuangan. Which is why gw memutuskan untuk mencari kerjaan lagi di kantor, meskipun gw sebenernya ngerasa lebih nyaman untuk membuka usaha sendiri. Lha buka usaha sendiri, gw juga belom tahu mau usaha apaan. Usaha sepatu gw kan gagal maning. =_= Lalu, gegara tahun lalu gw suka baca2 Ask FM nya RyAzzura, gw jadi kepikiran pengen jadi Editor Fiksi. Iya. Editor. Gw teringat waktu masi kecil, saat gw masih suka-sukana melahap buku apa aja yang ada di depan mata, gw pengen banget jadi penulis. Pas SMA, gw pengen jadi penulis atau editor lah paling ngga. Makanya dulu waktu kuliah gw sempat ambil jurusan Sastra Inggris di Binus, yang kemudian gw mundur, ambil Komunikasi di Untar pas penjurusan juga masih sempat mau ambil jurusan Jurnalistik, eh tapi akhirnya mutusin penjurusan ke Public Relations

So, what I mean is, walaupun gw sempat nyasar kesana-sini, selama ini gw masih pengen banget jadi penulis atau editor. Karena sampai sekarang gw masih suka baca, walaupun gw udah jarang banget nulis. Impian gw yang sempat gw kubur dalam-dalam jadi tiba-tiba muncul lagi waktu gw baca Ask FM nya si RyAzzura. Makanya gw akhirnya memantapkan diri buat mencoba melamar jadi Editor Fiksi ke beberapa penerbit.

2 minggu lalu sih, gw udah sempat dipanggil sama Kompas Gramedia untuk mengikuti Psiko Test dan Tes Bidang. Dan pada saat itu gw dikasih tau kalau lolos, maka akan dipanggil untuk interview 2 minggu lagi, which is hari ini hari terakhir dan gw masih belom dipanggil juga. So, gw ngerasa mungkin kesempatan gw kerja di Gramedia udah gugur. Gw juga udah sempat kirim ke beberapa penerbit lainnya selain Gramedia tapi belom di panggil-panggil. T_T Tadi baru aja gw kirim CV gw lagi ke beberapa penerbit lainnya, didorong rasa desperate gw. Gw takut ga dipanggil2 dan akhirnya ga dapat kerjaan ini. T_T Jujur selama beberapa bulan ini, di kepala gw cuma "gw mau kerja jadi Editor Fiksi aja". Titik. Gw ulang-ulang terus kalimat itu di kepala gw, berharap "The Universe will work their magic to fullfil my wishes"

Meskipun gw masih berharap, tapi yah gw tetep kepikiran juga, kalau sampai gw ga berhasil dapet kerjaan Editor Fiksi itu, gimana yah... Gimana gw bisa menuhin Resolusi 2016 gw? Soalnya gw ga pengen asal dapet kerjaan yang gw ga ada passion di sana.. Berkat pengalaman gw bekerja di 2 perusahaan sebelumnya, gw yakin kalau gw kerja tanpa passion didalemnya, gw ga bakalan bertahan lama. Dan Editor Fiksi ini satu-satunya pekerjaan yang menurut gw menarik. Oh God, Oh Universe, please help me got the job and help me fullfil all my 2016 Resolution. I think it's time for me to make a dramatic and drastic change in my life. Dan ini adalah awal mulanya. Semoga saja..

Wish me luck..


Written By : Liz♥




Older Post